Category Archives: atasi masalah

CARA ATASI ASUS ZE500CL/Z00D TIDAK TERDETEKSI DI ADB 100% MANJUR

Cara ini sudah saya terapkan di hh ze500cl punya saya dan 100 % work
beberapa hari ini saya menemui masalah di hh ze500cl yang biasa jadi teman kerja dan setelah saya cek ternyata ada beberapa apk system yang tidak sengaja terhapus yang berakibat hh terganggu kinerjanya
lalu saya coaba flash ulang. tapi apa daya ternyata kerusakan sudah sangat parah sampai hh tidak terdeteksi di adb seperti biasanya
Bagi anda yang mengalami hal yang sama silahkan ikuti tutor di bawah
kredit to : agan. Hasbuni
Z00D
  1. Download ini (awas jebmen)
  2. taru ASUS_Android_USB_drivers_for_Windows_20150316.zip di mana aja yg mudah anda temukan (paling gampang di desktop)
  3. ekstrak ASUS_Android_USB_drivers_for_Windows_20150316.zip
  4. buka device manager
  5. colokin HH ke PC (terserah mau di colok apanya. penting HH dan PC konek)
  6. cari nama “ASUS” atau “Z00D” (kalau di pc ane asus kalau pas di klik kanan tidak ada opsi update driver artinya ada sub folder
  7. klik kanan lalu “update driver software” lalu “browse my computer for driver software” trus “browse” pilih tadi hasil extrak ASUS_Android_USB_drivers_for_Windows_20150316.zip yg tdi. udah itu next aja ampe selesai.
dah silahkan masuk ADB lagi dan ketik adb device jreng jreng hh sudah bisa terdeteksi lagi di adb
ok itu saja coretan monitor kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Advertisements